Senin, 13 Februari 2017

Dinas Pariwisata Kota Wisata Batu Menghimbau Beberapa Tempat Wisata

Dinas Pariwisata Kota Batu mengimbau pengelola tempat wisata serta perhotelan turut melindungi ketertiban dalam proses Pilkada Kota Batu pada Rabu.

Pasalnya, dengan diberlakukanya hari Rabu sebagai hari libur nasional bisa saja bakal berlangsung penambahan kunjungan wisatawan ke Kota Batu.


Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu, Sinal Abidin menyampaikan, pihaknya menginginkan pengelola tempat wisata serta perhotelan tak mengadakan aktivitas atau acara yang menghadirkan warga atau wisatawan dalam jumlah banyak.

Tetapi pengelola tempat wisata serta perhotelan disilakan tetaplah menggerakkan kesibukan seperti umum saat berlangsung penambahan kunjungan wisatawan.

" Kami berharap semuanya aktivitas yang umum saja, tak perlu ada aktivitas terlalu berlebih pada hari Rabu kelak waktu proses Pilkada serentak, " kata Sinal Abidin, Minggu.

Diterangkan Sinal Abidin, pihaknya memprediksi terjadinya lonjakan kunjungan wisatawan ke Kota Batu pada hari libur nasional kesempatan ini tidaklah terlalu penting. Ini karena dikeluarkannya kebijakan hari libur nasional oleh Pemerintah waktunya cukup mendadak.

Dengan hal tersebut akan tidak banyak yang memakainya untuk lakukan wisata ke Kota Batu yang tengah mengadakan Pilkada.

" Rasa-rasanya lonjakan kunjungan wisatawan pada hari libur nasional itu sama dengan umum keadaannya pada hari Minggu. Dengan hal tersebut tak perlu ada penyambutan dengan mengadakan aktivitas acara yang terlalu berlebih untuk ketertiban serta keamanan lokasi, " ucap Sinal Abidin.

Memanglah, disadari Sinal Abidin, Kota Batu sebagai Kota Wisata saat hari libur saat ini senantiasa jadi tempat maksud berwisata orang-orang dari beragam daerah. Bahkan juga, banyak wisatawan yang datang serta bermalam di villa yang ada di perkampungan.

Apabila hal semacam itu berlangsung jadi di pastikan kampung-kampung di Kota Batu bakal banyak wisatawan. Walau sebenarnya, di Kota Batu tengah mengadakan Pilkada serentak untuk pilih Wali Kota serta Wakil Wali Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar